Pages

Harga Fantastis Ikan Arwana Super Red

Bagi peminat ikan hias, Arwana atau Arowana tentu tak asing lagi di telinga. Ikan cantik yang satu ini tergolong yang paling populer di kelasnya. Selain tampilan fisik yang menawan, mitos yang mengiringi keberadaan ikan ini juga menambah daya tarik. Konon, ikan dengan julukan Fish Dragon ini mampu menyedot keberuntungan bagi pemiliknya. Banyak yang percaya dan bersaksi mengalami beruntun kebaikan sejak memelihara Arwana. Bagi mereka yang percaha hal seperti ini, tentu tak keberatan membayar lebih untuk seekor Arwana. Tahukah Anda harga ikan Arwana Super Red bisa mencapai ratusan juta rupiah?

Si Super Red

Mengapa harga ikan Arwana Super Red begitu fantastis? Konon, di antara jenis ikan lainnya, si Super Red inilah yang selalu difavoritkan orang-orang. Entah karena alasan fisik ataupun mistis. Ikan yang satu ini jika diperhatikan cukup biasa. Hanya saja, merah pekat di setiap sisiknya memang menjadikan ia tampak berbeda dari yang lain. Beberapa saat yang lalu, ikan Arwana jenis Super Red bernama Oscar De La Hoya (yang awalnya berharga Rp. 280 juta) kini menembus angka US$100.000 atau berkisar Rp. 900 juta. Tentu untuk ukuran ikan, jumlah yang harus dibayar tersebut terdengar mustahil.

Harga Oscar melambung tinggi bukan tanpa alasan. Ikan unik ini berhasil menjuarai kontes berkelas internasional Aquarama di Singapura. Kemenangan ini baru pertama kali diraih Indonesia. Hal ini yang membuat Oscar melambung tinggi. Lantas bagaimana dengan pasaran normal? Harga ikan Arwana Super Red cukup variatif. Untuk anakan berusia satu tahun, Anda bisa mengeluarkan uang antara 2 sampai 5 juta. Sementara itu, untuk Arwana dewasa, harganya bisa 15 juta ke atas. Harga ini tentu bisa saja berubah-ubah, ada baiknya Anda mengecek langsung ke penjualnya.

Harga ikan Arwana Super Red ini menjadi begitu mahal karena memang perawatannya cukup rumit. Jika salah, warna merah pada tubuh Arwana tidak akan terlihat. Dibutuhkan keahlian khusus untuk memunculkan warna darah tersebut. Nah, keahlian ini tidak dimiliki banyak orang. Jadi, apa Anda masih tertarik memelihara Arwana jenis Super Red?